Selasa, 09 September 2014

Artikel di tabloid Rumah.com -- part 1


TABLOIDRUMAH.com– Kamar tidur adalah salah satu area yang membutuhkan tingkat kenyamanan tinggi, terutama ruang istirahat anak. Hal ini lah yang dilakukan pasangan Danny dan Metha, untuk membuat sang buah hati betah di dalamnya.

Sepak bola merupakan salah satu olahraga yang bisa membuat penggemarnya tergila-gila. Baju, koleksi foto permainan hingga poster tim kesayangan, menjadi rebutan di kalangannya. Fenomena ini seakan menjadi wabah yang merebak kemana-mana.
Ternyata, virus inilah yang menginspirasi Deasy Kerstiawati saat merancang kamar anak di kediaman Metha dan Danny ini. Sepak bola adalah hobi utama dari sang buah hati. Sebuah konsep desain sesuai kegemarannya lah yang diterapkan Deasy pada ruangan di bilangan Haji Syaip, Jakarta Selatan ini.


Dinding berhiaskan poster pemain sepak bola sering menjadi aksen pada kamar anak laki-laki. Namun, berbeda dengan kamar tidur berkonsep ini. Deasy seakan-akan memasukkan suasana lapangan bola ke dalam kamar tersebut. Perempuan lulusan Universitas Trisakti ini menambahkan ilustrasi gawang pada dinding yang berada tepat di belakang headboard tempat tidur. Ketika berada di atas tempat tidur, sang anak seolah-olah sedang tertidur di tengah gawang.
Selain itu, sofa single seat berbentuk bola terletak di pojok ruang, membelakangi jendela yang ditutupi oleh kerai bermotif garis. Tak hanya sofa saja, tetapi bentuk pouch sofa yang bisa dijadikan meja sudut pun mengadaptasi bentuk dan karakteristik bola. Terdapat pula aksen bola pada lampu tidur, untuk menemani mimpi indah sang buah hati. Aksen-aksen ini seakan melengkapi suasana tidur di tengah gawang yang diterapkan pada kamar tidur ini.
Dalam soal warna, Deasy menyisipkan dominasi merah dalam kamar tersebut, mengingat warna klub kesayangan sang anak-Manchester United-adalah merah. Berpadu dengan putih, keberadaan warna merah menjadi sangat mencolok. Tempat tidur, meja, credenza, tirai, serta sofa bola pun dihiasi oleh warna merah. Tak hanya mengadaptasi simbol tim kesayangan sang anak, namun area tidur ini pun seketika tampak cerah, ceria, dan berwarna.
(CANDELLA SARDJITO)

FOTO: TEDDY YUNANTHA
DESAINER: DEASY KERSTIAWATI
LOKASI: KEDIAMAN DANNY – METHA, HAJI SYAIP, JAKARTA SELATAN

diambil dari : http://www.tabloidrumah.com/2013/05/23/tidur-di-lapangan-bola-apa-rasanya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar